Obat Herbal Untuk Jantung sebagai Alternatif

1 June 17, 2016

Ada banyak obat herbal untuk jantung dijual di apotek atau toko herbal di pasaran. Kebanyakan obat-obatan herbal jantung menawarkan kesembuhan untuk berbagai macam penyebab penyakit jantung seperti kolestrol, gula darah, dan hipertensi. Akan tetapi tidak banyak pasien jantung mengubah pandangan mereka bahwa obat herbal penyakit jantung bisa menyembuhkan mereka dari sakit yang mereka derita. Kebanyakan dari mereka lebih memilih pengobatan medis konvensional bahkan memilih untuk melakukan operasi pemasangan ring jantung pada pembuluh darah mereka untuk mengatasi penyumbatan di pembuluh darah jantung arteri korornaria. Tidak peduli berapa banyak obat yang harus dikonsumsi dan seberapa mahal biaya yang mereka lakukan untuk pengobatan tersebut.

Ada yang menarik adalah bahwa mereka tidak memperhatikan bahwa penggunaan obat-obatan kimia dalam jangka waktu panjang dapat menimbulkan efek samping berbahaya bagi organ tubuh lain. Misalnya saja mengkonsumsi obat-obatan kolestrol, karena ada beberapa obat koletrol yang tidak menguraikan kolestrol dan membuangnya melainkan menumpuknya di hati sehingga  lama-kelamaan akan menimbulkan “fatty liver” atau penumpukan lemak di hati.

Mengapa demikian? Ini karena obat herbal untuk jantung sangat jarang sekali menjelaskan dan menjabarkan cara kerja obat atau keaktivan bahan dasar yang digunakan yang tidak dibuktikan secara ilmian. Pencampuran bahan-bahan dasar komposisi obat herbal untuk jantung jarang sekali memperhatikan dosis efektif untuk pengobatan. Kebanyakan orang-orang memilih obat herbal hanya untuk pelengkap saja bukan obat-obatan primar untuk penyembuhan penyakit jantung. Mereka lebih memilih tetap mengkonsumsi obat kimia untuk kesembuhan jantung mereka. Padahal tidak banyak orang tahu secara jelas bagaimana cara kerja obat yang mereka konsumis, efek samping yang akan ditimbulkan dalam jangka panjang bahkan mereka tidak tahu apakah resep obat-obatan jantung yang mereka konsumsi sudah tepat dengan kebutuhan serta gejala penyakitnya.

Mulailah cerdas dalam memilih obat herbal untuk jantung. Khususnya bagi anda yang sudah lelah dengan pengobatan konvensional medis sebaiknya anda mulai memikirkan obat-obatan alternatif yang berkualitas, tepat dan bisa membantu anda meringankan gejala penyakit jantung koroner.

Comments (1)

Leave a Comment